Cara Jitu Kalo Telat Bayar Kost (Parody)


Tagihan Kos
Telat Bayar Kos

Sebagai anak kos pastinya kita pernah dong ada diposisi terdesak oleh tagihan bayar kos.

Sebagai generasi cerdik, ada beberapa cara cerdik yang dapat kita lakukan, ini dia:

1. Pada saat itu jadilah orang super sibuk sedunia

Sebagai anak kos pengeluaran kita pasti banyak banget, dan karena kepepet tiba-tiba uuppss… uang bayar kos kepake.

Solusinya: Pasti tau dong tanggal habis kosan, nah tanggal ini merupakan tanggal keramat yang wajib dan kudu diinget.

Kalau perlu buat remainder dua hari sebelum sebagai pengingat.

Jadi, pas tanggal ibu atau bapak kos gencar-gencar menagih kamu akan susah ditemui

2. Mlipir

Kalau bapak atau ibu kos kamu ga tinggal deket kos, asahlah kemampuan telingamu untuk “mengendus” kedatangan kendaraan mereka.

Ketika sayup-sayup kendaraannya terdengar kamu bisa bersembunyi dikamar temen kos kamu.

Tapi pilih-pilih juga temen kosnya, jangan sembunyi di kamar temen yang masa habis kosannya sama….. ketangkep bareng kan gak lucu.

3. Buat kamarmu terisolir dari dunia luar

Alternatif ini juga bisa kamu gunakan, ketika suara bapak atau ibu kos terdengar di kosan.

Dalam trik ini kamu harus cekatan, sigap, konsentrasi dan berpengalaman dalam melakukan persembunyian.

Yang perlu kamu lakukan adalah kunci pintu dan jendela, tutup gorden rapat hingga tidak ada celah sedikitpun untuk mengintip.

Jangan lupa sembunyikan semua sandal kamu.

4. Pasang muka polos

Yaaah kalo ini siih kamu udah gak sempet sembunyi.

Tapi!!! jangan pasrah juga denger ceramah ibu/bapak kos.

Yah basa-basi dikitlah “ngeles” kalo ditagih kamu bisa bilang:

a. “Ya ampun saya lupa bu, kwitansi pas terakhir bayar ilang siih jadi ga inget tanggalnya”

b. “Oiya bu kemarin udah bilang bapak tinggal nunggu dikirimin kok, nanti saya langsung kasih ibu deh” (Padahal minta aja belom… hihihi *biar cepet)

Daannnn INGAT!!! semua kata-kata itu harus kamu ucapkan dengan muka polos dan pura-pura tidak tahu llalalalalala…. Sekian….

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *