Posts in category

Mahasiswa

Mahasiswa

Yogyakarta – Studyinjogja.com, Kuliah dan kerja, lebih penting yang mana ya? Pertanyaan tersebut tak jarang menjadi permasalahan utama bagi mereka yang kuliah sambil kerja. Mana yang lebih penting? Deadline tugas atau deadline kerja? Kebanyakan orang seringkali bingung dengan hal tersebut. Tapi berdasarkan pengalaman dari beberapa orang yang pernah mengalami dilema tersebut, ada beberapa hal yang …

Ujian? Apa yang terlintas ketika kalian mendengar kata ujian? Takut, panik, biasa, santai, tegang? Tiap mahasiswa tentu mempunyai respon dan kebiasaan yang berbeda dalam menghadapi ujian. Nah… kira-kira apa saja kebiasaan buruk mahasiswa setiap ujian? Beberapa kebiasaan buruk yang sering terjadi menjelang ujian kampus: Menunda-nunda waktu untuk belajar dan akhirnya sistem kebut semalam atau kita …

1. Perhatikan Jari Manis Tangan Kanan Kalo beliau lagi ngajar perhatikan tangannya, udah ada cincin yang melingkar belum. Kalo sudah kamu gak bisa berharap banyak deh, tapi kalo belum mungkin cinta kita masih bisa diperjuangkan. 2. Kepo di Soc-Med Masih penasaran juga itu cincin “mainan” atau tanda keseriusan, nah kamu kepo-in dosen kamu. Biasanya dosen-dosen …

Sudah punya rencana untuk mengisi libur setelah UAS? Coba pertimbangkan mengisi liburan dengan magang. kegiatan ini akan membawa kamu bertemu dengan orang-orang baru selama liburan dan menambah wawasan dan pengalaman kamu sebagai mahasiswa. Magang juga menjadi jalan pintas bagi mahasiswa mengenal dunia kerja lebih awal. Magang membuat kamu beberapa langkah lebih maju dari teman-temanmu. Beberapa …

Fashion yang digunakan mahasiswa sangat penting menunjukkan citra diri. Seperti mahasiswa komunikasi yang mengambil konsentrasi Public Relations, mahasiswa kedokteran, mahasiswa jurusan ekonomi atau mahasiswa pendidikan keguruan. Mahasiswa dari keempat jurusan ini biasanya memiliki fashion yang hampir sama, biasanya mereka datang ke kampus dengan dandanan rapi dan terlihat formal, hal ini karena tuntutan pekerjaan mereka nantinya. …

Kamu lulusan mana? Spefikasi kemampuan kamu apa yah? Pertanyaan yang sulit dijawab jika kamu tidak punya fokus keahlian. Hei empat tahun kuliah dan selama itu kita diberi waktu menentukan pegangan hidup kita nanti. Pegangan hidup itu adalah keahlian kita yang harus kita bangun selama kuliah. Setelah wisuda sungguh enak rasanya jika kita sudah tahu fokus …

Sebagai anak kos pastinya kita pernah dong ada diposisi terdesak oleh tagihan bayar kos. Sebagai generasi cerdik, ada beberapa cara cerdik yang dapat kita lakukan, ini dia: 1. Pada saat itu jadilah orang super sibuk sedunia Sebagai anak kos pengeluaran kita pasti banyak banget, dan karena kepepet tiba-tiba uuppss… uang bayar kos kepake. Solusinya: Pasti …

Bagaimana cara melewati masa-masa muda di usia 20an? Apa yang harus dilakukan saat usia 20an? Bagaimana menjadi anak muda yang berhasil? Untuk sukses menggapai impian, ada 3 prinsip yang sebaiknya kita selalu berpegang teguh, yaitu : 1. Positive Ini adalah modal dasar yang paling utama. Sikap pertama kali yang harus ditanamkan dan dibangun adalah yakin …

“Begadang boleh saja asal ada kopinya”, celotehan unik mahasiswa yang gemar melakukan aktifitas tidak tidur semalam suntuk biasa disebut dengan istilah begadang. Mengejar deadline tugas, bermain game atau hanya sekedar nongkrong bareng sama teman-teman di café sering menjadi penyebab seorang begadang. Banyak penelitian yang dilakukan untuk mencari fakta negatif begadang. Universitas California, San Diego menemukan …

Ternyata hampir 85% dari jawaban survey yang masuk menyatakan sedang menjalani kuliah sambil bekerja.